Sabtu, 06 Maret 2010

A Crimson Story

"That's what friends are for."
Jujur, gue percaya sama kalimat itu. Teman yang saling mendukung, yang saling ngasih semangat, yang selalu berbagi keceriaan. Teman itu lebih setia daripada pacar. Teman bisa jadi sandaran kalo kita sedih dimarahin ortu atau diputusin pacar. Teman bisa jadi tempat curhat yang baik, pendengar yang benar2 mau ngedengerin curhatan kita. Teman itu bisa ngapus rasa sendirian, rasa khawatir, rasa panik, cuma dengan satu kalimat,

"You have me right here."
Dan itu yang gue butuhkan saat ini. Teman. Seorang teman yang setia nggak bakal ninggalin kita gitu aja, kan? Dia bakalan selalu ada buat kita. Kalopun kita bikin salah sama dia, dia pasti mau maafin kita. Dan kalo dia bikin salah ke kita, pasti buru2 kita maafin meski kadang nggak enak juga. Kalo teman lagi hepi, kita mau nggak mau harus ikut hepi kan? Tapi kalo teman lagi sedih, kita bakal berusaha ngehibur dia kan? Dan nyatanya kita ngabisin waktu lebih lama dengan teman ketimbang dengan orangtua.

Tapi jujur, kali ini gue pengen nangis.
Well, seminggu uts emang capek. Belum lagi tekanan dari ortu dan guru2, wiih udah kayak neraka hidup deh. Terus ditambah lagi ultah taekwondo yang masih nggak jelas gimana jadinya. Gue pula yang jadi ketuanya. Mana otak gue mumet banget. Besok ada rapatnya, tapi kayaknya gue nggak bisa dateng. Kepala gue rasanya mau meledak, sumpah gue udah capek banget. Kayaknya tensi gue turun, mana nafsu makan gue juga ilang gitu aja. FYI, gue nggak makan nasi hampir 2 hari ini. Gue mendadak udah ngerasa kenyang gitu aja,  kayaknya nggak minat banget ketemu nasi. Ckck.
Gue stress, bloggie. Gue stress! Gue dituntut sama ortu untuk jadi seseorang yang bukan gue banget. Gue sedih pas gue nyadarin gue udah lost contact sama tmn2 gue, terutama Prita. Dia sahabat pertama gue di SMA 29, dan gue seneng banget punya sahabat yang pengertian kayak dia. Masih inget banget pas gue nangis gara2 bokap, tau2 Prita meluk gue dan bilang, "Asri jangan nangiiis... Asri nggak boleh nangiis... Prita jadi sedih kalo Asri nangiis..." Dan gue meluk dia juga, nggak bisa nahan air mata gue. Itu pertama kalinya gue ngerasain kehadiran Prita sebagai sahabat gue. Dan jujur, gue seneng banget.

Bulan Februari kemaren dia baru jadian sama Wildan. Gue hepi banget! Akhirnya Prita punya cowok juga! Yaa setidaknya Wildan bisa jadi pelipur lara-nya Prita. hehehe. Gue kira dengan mereka berdua bersatu, maka Prita nggak bakalan sedih mulu. Gue harap dia bisa jadi Prita yang masih sahabat gue. Tapi nyatanya?
Udah seminggu gue nggak ngobrol sama Prita. Dimulai dari hari kamis minggu lalu, gara2 gue yang salah ngambil keputusan. Gue ngejar Prita, yang udah kabur buat ngejar kereta. Dan gue gagal jadi sahabatnya. Gue pengen banget ngomong langsung sama dia, minta maaf kalo gue selama ini udah ngerepotin dia. Pengen banget gue ungkapin kalo gue sayang banget sama dia sebagai sahabat, dan gue seneng dia udah nemenin gue selama ini. Tapi dia nggak ada waktu buat gue lagi. 5 hari selama uts, gue ngeliat sendiri gimana Prita dan Wildan mesra2an di perpus sementara gue baca2. Gue nanya sama Prita tentang satu materi pelajaran, dan dia sama sekali nggak nanggepin dengan serius. Jujur, saat itu hati gue panas banget. Gue pengen teriak, "PRITA! INI GUE! SAHABAT LO!" tapi mengingat dia sama Wildan masih new couple, yaa gue biarin aja. Privasi itu hak mereka kan?

Terus gue masih nggak nyangka ternyata Prita udah berubah banget. Tadi dia dateng ke PM kimia di skulla bareng Wildan, dan dia pake dress hijau plus cardigan. Gue kaget! Jarang banget dia pake dress! Wow, ada yang aneh. ahahahaha. Pas Sabrina nanya, kata Prita begini, "Aku mau jadi feminiiim." okelaah boleh2 aja. Cewek kan emang harusnya feminim, bukannya macho. Terus Sabrina ngobrol2 sama Prita, ujung2nya Prita ngomong, "Sebenernya gue nggak nyaman banget pake dress. Tapi gue pake basic siih." dan iseng2 gue angkat ujung roknya sedikiiit aja. Tau2 Prita ngomel, "Ah! Asri mah gitu! Males gue sama Asri!" dan pergi ninggalin gue yang teriak2, "Prita! Lo nggak tau gimana keadaan gue sekarang, Prit! Gue mau curhat nggak ada yang dengerin!"
Dan itu pertemuan terakhir kita. Gue nggak tau kapan lagi kita bisa ketemuan. Mungkin senin bisa. Mungkin hari itu dia bakalan ngamuk2 ke gue, ngomelin gue kenapa gue nggak dateng pas hari minggu. Jujur, Prita, gue bener2 butuh temen curhat sekarang. Tapi gue nggak mau ganggu lo sama Wildan, so have fun laah. Gue bisa berdiri sendiri kok, Prit. Gue tinggal natap cermin terus bilang, "Semuanya akan baik2 aja. Ada gue di sini." Dan lo bisa seneng2 sama Wildan, nggak usah mikirin gue karena gue nggak penting kok.

Pertama Prita, sekarang Dimas. Perasaan bulan Januari-Februari kita masih temenan kayak biasa. Yang namanya ngobrol sampe ketawa nggak jelas yaa gue ladenin laah. Yang penting sama2 hepi kan? hahaha. Yaa, itu dulu. Sekarang? Nggak tau dia kesambet jin apa, tau2 berubah. Ninggalin gue gitu aja. Padahal gue butuh dia buat jadi temen curhat. Gue percaya sama dia, tapi dia? Tau deh. Mungkin dia nggak pernah nganggep gue temen, karena gue selama ini ngerasa dimanfaatin sama dia. Buat ngerjain tugas, buat ngerjain apa laah. Well, gue terima. Dari dulu gue tau ada yang aneh sama pertemanan kita, tapi gue nggak bisa nemuin letak keanehannya. Karena gue nggak mau ngeliat ada temen gue yang desperate, apalagi dia udah gue anggep kayak sahabat, kayak temen main. Mengingat gue tomboy banget dan butuh cowok buat jadi temen gue.
Sekarang yang gue liat, Dimas lebih sering ngumpul sama geng anak2 pinter. Celina, Febi, Nadya, Nila, Barita, Dwi, Aien. Atau lebih pantesnya disebut geng anak2 gaul? Well, jujur gue ngerasa kayak dijauhin banget sama dia. Gue mikir2, "Mungkin Dimas butuh temen yang kepinteranya Absolut. Nggak kayak gue, kepinteran gue Abnormal." Dan gue memutuskan buat tetep jadi orang yang ada di belakang dia, ngedukung dia apa adanya karena emang dia butuh itu. Tapi dia nggak butuh gue. So? 2 bulan jadi sahabat itu waktu yang singkat lho, kita udah banyak ketawa bareng. Dan gue pengen ngeliat dia ceria. Karena gue nggak tahan ngeliat sahabat gue menderita. Biarin gue aja napa yang udah menderita dari sononya, asal lo pada jangan.

For your info, sekarang gue punya temen2 curhat baru. Versaint, gitar PRS gue yang udah setahun lebih nemenin gue. Roland, keyboard yang belakangan ini gue pake buat ngelepas stress sepulang skulla plus buat ngaransemen lagu. Rotfones dkk, diary2 gue yang totalnya kalo nggak salah udah 13, tempat gue ngungkapin semua hal yang ada dalam diri gue termasuk tentang Terry (udah pernah gue bahas di sini juga kok). Dan terakhir : Bloggie. Blog gue yang jadi diary publik gue. Masih ada satu, tapi gue nggak berani nganggep dia nyata. Terry, kepribadian ganda gue. Dia udah ngambil alih tempat gue waktu gue di kelas 8. Sekarang mungkin dia udah mati kali. Tau deh. Gue nggak pernah denger kabar dia lagi.
Hidup terus berjalan kan? Gue nggak bisa selamanya maksain kehendak gue ke temen2 gue. Gue bukan siapa2 mereka, tapi mereka itu sahabat gue. Sahabat yang gue percaya. Gue nggak marah kok sama kalian, gue cuma agak sedih aja. Tapi nggak masalah kok. Jangan pikirin gue. Gue bisa berdiri sendiri kok. Gue nggak selemah yang kalian kira. Kalo gue jatoh, gue bakalan bangun lagi. Karena itu emang tujuan dari jatoh : untuk belajar bangun lagi. Kalian jangan masukin hal ini ke otak kalian yaa? Anggep aja ini nggak penting. Sekarang yang penting kalian have fun aja, karena gue bakalan selalu ada di sini. Gue bakalan selalu ada di belakang kalian, ngasih dukungan dan harapan. Gue bakalan berusaha jadi orang pertama yang tau keadaan kalian, meskipun kalian nggak tau gimana keadaan gue sekarang. Karena gue sayang sama kalian, folks. =)

Well, back to the reality. Gue mau istirahat dulu. Mau nenangin kepala gue dan emosi gue. Plus nyiapin mental buat hari senin. Huff... Eia, guys, kalo gue jatoh lagi kayak waktu itu, plis jangan tangkep gue ya? Gue bakalan baik2 aja setelah 5 menit, kok. Gue udah sering ngalamin kayak gitu di rumah, tapi belum pernah sampe pingsan. Mungkin pas itu gue banyak pikiran jadi stress. hehe.
So, go out, have some fun. I'll be right here, always standing for you and saying, "You have me right here, so everything is gonna be just fine."

XOXO,
+ReeVelation+

0 komentar: