Rabu, 03 Maret 2010

3 Kejadian, 7 Petuah, dan 2 Cerita Aneh

Kembali lagi ke bahasa Indonesia. Hoii, kita musti cinta bahasa sendiri!! XDDDD

Dan kenapa gue pake warna merah? Nggak tau. Pink kayaknya terlalu mencolok banget buat blog gue, padahal gue nggak suka pink. Yaa udah, kayaknya merah bagus juga. Hahahaha. Nanti ada saat dimana gue ganti warna lagi kok, saay. Tenang ajaa. Nyahahahaha.
Blog : "Mami, gimana mood kamu hari ini?"
Gue : "Aiih, anak guee... Baik banget udah nanyain kabar mami. Hari ini mami baik2 aja kok, saay. Yaa, masih agak2 'panas' siih. Kenapa??"
Blog : "Mamii, boleh minta tolong nggak?"
Gue : "Apa, sayang?"
Blog : "Tolong undo kutukan mami kemaren dong... Nggak enak niih jadi batu mulu..."
Gue : "Aduuh, naak. Mami nggak tau gimana cara undo-nya! Ya udah yaa, mami pergi duluu!! Daaah!!"

Hohoho. Blog rese. Mampuslah kau jadi batu! Mwahahahahaha!! *sarap mode on*
Okee, hari ini nggak terlalu baik buat gue. Lebih tepatnya, BULAN INI NGGAK BAIK BUAT GUE. yaa, begitu laah. Bad mood gue naiiiik terus. Mana minggu ini gue lagi uts! Parah! Udah gitu dengan beberapa kejadian yang bikin 'panas'. Duuh, males banget deh. Gini deh, gue ceritain.


THE NEW COUPLES

Ini yang nyulut gue, bikin gue terus2an 'panas'. Okelaah, gue ngerti kalian kan pasangan baru. Dan kalian pengen nunjukin rasa sayang masing2 di depan publik. Yaa sah2 aja sih. Tapi kalo misalnya di perpustakaan lo pada pacaran di hadapan seorang jomblo, apakah itu sah?? 

Buat gue sih iya. =B

*dilempar sepatu*

*nangkis*

*kabur*

OKAAY!! ENOUGH!!
Ya. Jujur sejujur-jujurnya, gue ke'panas'an! Okee, gue paham gimana hepinya kalian, the new couples, tapi setidaknya cari tempat yang agak tertutup dong. Gue tau apa yang kalian pikirin sekarang, "Lo sirik aja dah, buu", okee, so what? Gue nggak sirik atau apapun, cuma agak 'panas' aja. Panas di sini maksudnya rada2 'shock' ngeliat dua orang sayang2an depan gue. Maklum, pacaran terakhir gue endingnya tragis, jadi setelah setahun jomblo ini, gue udah belajar banyak hal tentang pacaran. Hohoho. expert-nya banyak soalnya. wakawaka.

Anyway, The New Couples ini juga bikin gue ngerasa sendirian. Yaa, gue sih ngalah aja sama mereka. Kan kapan lagi gitu mereka bisa ngabisin waktu berduaan? Yaa nggaaaak?? Ahahahaha. Dan maksud gue berasa sendirian itu bukan berarti gue ngerasa jadi satu2nya yang jomblo, tapi gue jadi nggak ada temen ngobrol and gila2an. Yaah, wuteva deh. Gue masih menganut motto : Jodoh Nggak Kemana. ahahahaha!


NAMA2 ALAY DI FACEBOOK

Please, jangan pada ngamuk dulu! Maksud gue nama2 alay itu yaa nama2 yang terdiri dari singkatan2 sampe jadinya panjaaaaang banget. Contoh : Lalalililululelelolo ChayankMaKamu PujaanHatiku.

Jiper nggak? (baca = Jijik Permanen) Gue aja yang nulis sampe merinding. Hyii!!

Di fb banyak banget nama yang digabung2 kayak gitu. Please, guys and girls, lo pada punya nama yang bagus2. Kenapa harus disingkat2 sih? Okee, dulu emang nama gue aneh (ReeVelation Versaint Schneider. Yang gue gabung cuma ReeVelation-nya aja. Itupun dari kata Revelation yang artinya penerangan atau membuka rahasia. Harusnya ReeTaliation dari kata Retaliation yang artinya balas dendam, cuma salah ngetik aja pas nulis di fb. hehe), yang sampe sekarang masih gue pake. Meskipun begitu, gue nggak berasumsi kalo nama2 lain itu alay. NGGAK!!
Cuma pliiis, cara nulis nama yang digabung2in sampe jadi panjang kayak kereta itu malah bikin orang siwer2 bacanya! Plus, belum lagi kalo ada yang nulis komen/wall pake gabungan angka, huruf, and huruf gede kecil. Wadoooh!! Malah bikin males bacanya! Contoh :

"Qmu l4Gi ngApaIn, yAnk? AQw k4NgEeen nEeEh s4M4 QmU!! mMmmUuuaAcchhHH!!"

Hyiii!! Sumpaah!! Gue langsung kejang2 selesai nulis!! Iiih ampuun!!
Gini lho, tulisan kayak gitu emang sih maksudnya ngasih kesan 'perhatian, imut, and beda'. Tapi orang bacanya susaah! Udah gitu malah buang2 tenaga buat nulis gede kecil per kata kayak gitu. Peace, Alayers, tapi gue nggak bermaksud ngehina lo pada. Ini aspirasi gue aja.

Yaa, gue pernah denger kalo anak2 Alay kayak gitu bikin tulisan nyentrik abis karena mereka pengen dibilang beda dari yang lain. Pengen nyiptain trend sendiri, tapi caranya salah. Yaa emang sih tulisan kayak gitu sempet booming beberapa tahun lalu, tapi ini udah 2010 say. Ini udah saatnya untuk ngerubah tulisan gede-kecil dengan tulisan yang mudah dibaca. Bayangin, berapa waktu yang kita perluin buat baca satu tulisan gede-kecil kayak gitu? Bandingin sama kalo nulis biasa dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Naah, ketauan deeh. Tapi tulisna yang disingkat2 masih wajar kok, maklum, tulisan sms soalnya. Hehehe.

Once again, Peace, Alayers. =)


HE'S CRUSHING INTO ANOTHER GIRL!

Oh, ini dia topik yang bikin meriang! Aduuh, cowok susah banget ditebaknya! Sebaliknya, cowok2 juga pada ngomong "Aduuh, cewek susah banget ditebaknya!" Yaa okee, maklum laah kita nggak bisa main tebak2an gara2 otak kita aja udah beda. Cewek tuh kreativitasnya lebih banyak dari cowok, termasuk keinginan buat ngobrol. Cewek punya 2 rangsang keinginan untuk ngobrol, di otak kiri dan otak kanan. Cewek juga lebih suka hal yang fleksibel, sesuai dengan harapan mereka, tertata rapi, dan nggak omong doang. Sementara cowok cuma punya satu rangsang keinginan untuk ngobrol, di otak kiri (ato otak kanan ya?). Cowok juga sukanya jadi seseorang yang berguna buat ceweknya, jadi kadang mereka pengen direpotin tapi kadang juga maunya ngerepotin. Tapiii, keringet cowok itu ternyata bisa bikin cewek jadi agresif lho! Yaa, nggak semua cewek sih. Beberapa beranggapan kalo cowok keringetan itu jorok! Bau! Yaa emang begitu kenyataannya! Cewek juga keringetan pasti bau laah. Tapi riset membuktikan kalo kelenjar keringet cowok itu bikin cewek terangsang! Well, buat cowok2 di luar sana, tetep pikir2 lagi kalo lo mau ngambil keputusan ngedate sambil keringetan. Yang ada cewek2 kabur semua. Cewek sesuka apapun sama bau cowok, tetep sukanya yang wangi2 laah.

Naah, back to the topic. Pasti semua orang pernah ada yang ngerasain Cinta Tak Terbalas (sumpah, jiper gue nulisnya). Semua orang, cewek dan cowok, bahkan banci sekalipun. Dan rasanya sakit banget kan? Ya, gue tau kok rasanya kayak gimana. Sakit banget begitu kita tau kalo dia, orang yang kira peduliin dan kita sayangin sepenuh hati, ternyata lari sama orang lain. Parahnya lagi kalo orang itu temen ato sahabat ato kakak ato adik ato sodara kita! Mampus dah! 

Tips pertama kalo lo naksir sama seseorang dan dia ngerespon baik, adalah dengan nggak berharap terlalu banyak. Karena hal itu adalah yang paling dasar banget. Begitu lo ngasih harapan berlebih sama dia, lo bakalan ngerasa satu sensasi aneh. Misal : Hari ini di sekolah lo ketemu sama dia. Lo duduk berduaan, makan berdua, ngobrol berdua, bahkan nggak sengaja pegangan tangan. Terus lo berharap besoknya bakalan kayak gitu lagi. Nyatanya, besoknya lo dan dia malah ngejauh. Tau2 dia duduk sama temen lo, ngelakuin hal yang kayak kalian lakuin kemaren. Belum lagi, kalo dia malah nyuekin lo seharian padahal maksud dia nggak begitu. Naah, apa lo nggak sakit hati tuh?

Tips kedua kalo perhatian dia udah over, adalah dengan nanggepin agak serius tapi tetep jangan berharap lebih. Bisa aja itu tanda dia care sama lo karena dia nganggep lo temennya. Misal : Lo baru bangun, tau2 dia nelpon. Dia nanya, "Pagi, udah bangun ya? Cuma mau ngingetin nanti ada tugas..." dan alasan2 lainnya. Kalo udah begitu, lo tanggepin aja dengan, "Pagi juga. Iyaa laah, kalo gue belum bangun siapa yang ngangkat telepon dong? hehehe. Oh, ada tugas ya?" Terus singgung aja dia pake pertanyaan, "Tumben nelpon jam segini. Emang lo bangun jam berapa?" Lanjutin aja ngobrol terus sampe lo ato dia minta udahan, baiknya sih kalo lo duluan yang minta udahan. Inget waktu, cuy. Hehehe. Biasanya dia ngasih perhatian kayak gitu karena dia pengen tau lebih tentang kita. Yaa nggak ada salahnya, lagian kalo itu bikin lo hepi kenapa enggak? Asal jangan over pede aja sama sikapnya.

Tips ketiga kalo mendadak dia kabur sama orang lain alias pdkt sama orang lain, adalah dengan pasang tampang biasa2 aja, jangan pernah bahas tentang pdkt-nya dia sama orang lain itu, dan kurangin perhatian lo ke dia. Kenapa? Biar kita liat dulu reaksinya dia. Apakah dia nyadar ato nggak kalo dia udah mulai kehilangan perhatian dari kita. Misal : Dulu lo sering ngobrol sama dia sampe lupa waktu. Tapi begitu dia udah pdkt sama orang lain, lo kurangin bahkan nggak pernah ngobrol lagi sama dia. Well, kalo itu sih strategi gue. Karena gue nggak mau ngegangguin orang yang lagi pdkt sama orang lain. Meskipun gue tau rasanya sakit setiap kali ngeliat hal kayak gitu. Tapi apa boleh buat? Dia juga nggak ngerasain kehadiran gue.

Tips keempat. Ini penting. Dalam pdkt ada yang namanya Attack dan Defense. Attack berarti lo maju dulu dan jadi yang pertama agresif ke dia, bahkan pepet terus dia sampe dia nggak ada ruang buat gerak sama sekali. Tapi resikonya dia bisa jiper sama lo, ujung2nya dia ngomong, "Lo ngapain sih ngedeketin gue mulu? Lo tuh stalker ya?" Dan pastinya sakit laah dibilang kayak gitu. Sakit plus malu. Makanya ada yang namanya Defense, yang berarti lo ngasih dia ruang buat gerak dan ruang buat dia jadi agresif. Intinya, lo musti bener2 mundur dari agresif, kalo perlu jadi defensif alias pemalu. Misal gini deh : Hari ini lo agresifin dia, besoknya juga, tapi besoknya lagi lo mundur dulu. Liat respon dia apa dia agresif sama lo ato nggak. Kalo nggak yaa berarti lo sikat abis! Agresifin dia terus sampe seminggu ke depan, terus lo mundur deh. Kalo tau2 dia juga agresif pas lo agresifin dia, itu bagus! Karena lo jadi terbuka buat ngobrol sama dia! Tapi kalo tau2 lo sama dia mundur berdua, yaa gawat atuh. Dia kabur sama orang lain, lo nggak dapet dia. Nyeeh.

Tips kelima. Ini juga penting. Misal lima menit sebelum istirahat, dia dekeeeet banget sama lo. Tapi pas istirahat lo ngeliat dia deket sama orang lain. Bahkan sampe masuk dia lebih ngandelin orang lain ketimbang lo. Kalo udah begini, jangan down dulu! Bisa aja dia nggak mau ngerepotin lo, tapi bisa juga dia ngerasa hepi habis sosialisasi sama lo, jadi dia butuh orang lain buat tempat dia nyalurin rasa senengnya. Gue juga sering ngerasa begitu sih, tapi ati2. Ujung2nya kalo si dia itu protektif alias jealous-an, yang ada malah berantakan. Makanya setelah pulang sekolah, setelah seharian dia puas bagi2 rasa senengnya, lo agresifin dia buat 5 menit sebelum lo bener2 ninggalin kelas. Terus ngomong, "Nanti malem bisa smsan nggak? Gue bosen banget." Kalo dia bilang "Bisa laah." Berarti okee!! Tapi jangan nunggu dia sms duluan. Lo aja yang maju, say!

Tips keenam. Ini rada2 bahaya. Kalo udah kejebak, susah keluarnya. Tatap dia di matanya setiap kali ketemu, ngobrol, bahkan dari cermin sekalipun. Kenapa? Karena mata adalah jendela hati. Plus, dengan ngeliat matanya, lo bisa ngasih sinyal kalo lo pengin ngobrol berdua aja sama dia. Intinya, mau ngobrol serius alias dibawa ke tahap selanjutnya. Takut dia menghindari tatapan mata lo? Well, jangan dipaksain laah. Pertama lo colong2an aja dulu. Baru lo seriusin. Asal pastiin saat itu mata lo dalam keadaan jernih yaa, jangan sembab. Yang ada dia malah bingung.

Tips ketujuh. Ini fatal banget. Cerita tentang dia cuma ke satu orang sahabat lo ato orang yang bisa lo percaya banget. Inget, orang ini cuma boleh tau kalo lo merhatiin si dia. Orang ini musti orang yang punya koneksi ke lo dan lo tau siapa aja temen sepergaulannya. Takutnya tau2 dia temenan sama orang yang juga ngincer 'mangsa' lo, yang ada malah adu domba ato lebih parah lagi kalo rahasia lo dibocorin ke orang yang bersangkutan. Waaaah!! Kiamat buat lo deh!! =O

Tunggu, sebenernya gue nulis apaan sih di atas itu? Well, nggak penting laah. Yang pening sekarang adalah gue ngerasain hal yang sama, dan gue berusaha untuk memutarbalikkan keadaan. Baru aja gue diceramahin sama Mas Anton tentang taktik pacarannya sama kakak gue. Yaa, not bad laah. Setidaknya gue jadi dapet ilmu lebih. Hehehe. Ternyata agresif itu perlu, tapi kalo berlebihan, dianya kabur. Hohoho.


UTS MEMATIKAN

NOOOOO!! T__T UTS bener2 maut daah! Nggak terlalu susah dibanding yang sebelumnya, sebenernya ini malah lebih gampang. Tapi mungkin karena faktor emosi yang lagi linglung, gue jadi nggak mood ngerjainnya. Ato emang gue dikutuk untuk nggak masuk IPA?

Blog : "Mampus lo, kena kutukan maut!"
Gue : "Heeh! Menhir sinting, diem aja lo!"
Blog : "Siapa yang lo sebut menhir?!"
Gue : "Ya elo lah! Siapa lagi?!"
Blog : "Grr... Berhubung gue masih dalam format batu, gue nggak bisa ngapa2in. Bebasin gueee!!!"
Gue : "Kamu anak durhaka! Kukutuk kamu! Pergilah kau ke loker Davy Jones!!"

CTAAR. *bunyi petir*

Davy Jones : "Eh, loker gue?"
Blog : "Iyee... Jangan banyak nanya deh..."
Davy Jones : "Kenapa nggak ke lokernya Flying Dutchman aja? Lebih nyiksa di sana lho."
Flying Dutchman : "Sori, bos. Hari ini gue ada syuting sama Spongebob Squarepants. Adios!" *ngilang*
Davy Jones : "Yaah... Kayaknya emang nasib lo ada di tangan gue. Mau gue ubah jadi apa lo? Kepiting penuh tulisan apa Kerang ABC?"
Blog : "Eekh?! Apa2an tuh?! OGAH!"

Dan pergilah dia ke loker Davy Jones. Adios, Bloggie =D


And that's enough! Kepanjangan sih, iya. Hehe. Yang jelas kayaknya mood gue buat besok udah terset rapi. Hari ini gue udahan dulu.

XOXO,
+ReeVelation+

0 komentar: